Persiapan Idul Adha 1441 H

Suasana rapat koordinasi pelaksanaan Idul Adha 1441 H secara blanded (daring dan luring)

Tidak terasa Idul Adha 1441 tinggal dua minggu lagi tiba. Pada awalnya Takmir sempat gamang apakah prosesi penyembelihan hewan kurban dapat dilangsungkan di tengah pandemik Covid-19 yang belum jelas akhirnya. Tetapi semangat jamaah untuk melaksanakan ibadah kurban sudah tertanam di hati jamaah. Satu per satu para shohibul mengamanahkan pengadaan, penyembelihan dan distribusi kepada Bp H. Sudaryono dan Bp Pandiyono, padahal kepanitiaan secara resmi belum terbentuk.

Alhamdullilah Hari Senin (20 Juli 2020) kemarin dilaksanakan pertemuan koordinasi untuk perdana. Pertemuan dilakukan secara gabungan, ada pertemuan langsung (dan tentu dengan protocol Covid-19) dan via zooming. Di tengah masjid yang masih dalam proses penyelesaian, rapat berlangsung efektif dan efisien.

Beberapa hasil pertemuan malam tersebut antara lain : a) Mengadakan sholat Ied dengan Protocol Covid-19 secara ketat khusus jamaah MPM b) Mengadakan penyembelihan hewan kurban dengan kepanitiaan yang minimal. Pemotongan sampai pencacahan dipercayakan kepada Bp. Slamet c) Hanya panitia yang terlibat pelaksanaan pemotongan untuk mencegah kerumunan. Sehingga tidak boleh ada yang menonton pada prosesi tersebut

Data hewan kurban tercatat sebanyak 4 ekor sapi, dan ada 2 jamaah yang berkomitment menyerahkan hewan kurban kambing. Seperti biasanya, hewan kambing baru dibawa shohibul menjelang penyembelihan dimulai. Semoga kita semua diberi kemudahan dan kelancaran dalam proses penyembelihan besok.

Posts created 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top